Pages

Jumat, 13 April 2012

-Ponsel, Sejarah dan Pengembangannya-

Hingga beberapa dekade yang lalu, memiliki ponsel adalah sesuatu yang terbatas pada anggota kelas kaya saja. Namun, inovasi dan pemotongan biaya teknologi, yang dikembangkan dengan berlalunya waktu, telah membuat muncul sebagai gadget yang hampir semua orang dengan mudah mampu memilikinya. Keterjangkauan juga menyebabkan ponsel menjadi bagian tak terhindarkan dari kehidupan setiap orang.Berbicara tentang asal-usul perangkat, kita menemukan informasi yang cukup menarik.Dari perangkat genggam besar, yang sebesar lengan, ponsel telah berubah menjadi handset ultra-ringan dan kecil, dengan berbagai fitur terintegrasi ke dalamnya.Mari kita bahas ulasan  berikut agar kita tahu semua tentang sejarah dan pengembangan ponsel.
 



Informasi menarik Pada Latar Belakang & Asal Usul Ponsel

Sebelum munculnya ponsel, teknologi telepon radio yang digunakan. Kereta api penumpang kelas satu, antara Berlin dan Hamburg, memanfaatkan besar teknologi pada tahun 1926. Telepon radio juga digunakan dalam pesawat penumpang dan untuk tujuan keamanan lalu lintas udara. Tank Jerman, selama Perang Dunia Kedua, memanfaatkan telepon radio pada skala besar. Pada saat itu, orang-orang terutama dilatih untuk menggunakan peralatan.
 


Radio dua arah sebagai pendahulu dari telepon selular saat ini. Sebelum munculnya ponsel genggam, dua cara radio, dikenal sebagai rig mobile, dipasang pada kendaraan seperti taksi, mobil ambulans dan mobil polisi, itu juga secara permanen. Sejak radio mobile tidak terhubung ke jaringan telepon, orang tidak bisa dial mereka dari telepon rumah mereka. Namun, teknologi ini memperoleh popularitas besar di kalangan pengguna radio mobile.
 


Versi selanjutnya dari ponsel radio bergerak kemudian dikenal sebagai "telepon tas", yang datang dengan plug rokok terintegrasi lebih ringan. Dipasang di kendaraan secara permanen, mereka digunakan baik sebagai ponsel atau sebagai portable radio dua arah. Kemudian, pada awal 1940-an, Motorola Perusahaan datang dengan pengembangan baru di bidang ponsel - radio dua arah backpacked, yang disebut "Walkie Talkie". Itu adalah genggam besar dan besar radio dua arah, sebesar lengan pria. Dikenal melalui pengoperasian baterai dengan nama "Handie-Talkie", itu ditemukan dalam penggunaan di militer AS.
 


Sebuah titik balik penting dalam sejarah ponsel datang dengan pengembangan BTS ponsel. Pada tahun 1947, Bell Labs mengembangkan Insinyur stasiun telepon mobile base. Pada tahun yang sama, sel-sel heksagonal untuk ponsel diperkenalkan oleh Douglas H. Ring dan W. Rae Young. Philip T. Porter, seorang insinyur dari Bell Labs, mengusulkan agar menara sel harus diposisikan di sudut segi enam, bukan pusat. Dia berargumen untuk antena directional, untuk mengirimkan atau menerima sinyal di tiga arah, ke tiga sel segi enam yang berdekatan.
 


Itu diprakasai Ericsson Perusahaan yang merilis sistem pertama di dunia telepon selular yang sepenuhnya otomatis, yang disebut MTA (Sistem Telepon Handphone A), di Swedia, dalam 1956 tahun. Meskipun gadget dioperasikan secara otomatis, hal itu tidak mengesankan pengguna, karena bentuk itu sangat besar. Beratnya sekitar 40 kg. Versi upgrade dari MTA diperkenalkan di kemudian hari, pada tahun 1965 tepatnya, yang relatif lebih ringan. Gadget, yang dikenal sebagai MTB, menggunakan pensinyalan DTMF.
 


Model eksperimental dari sebuah ponsel dpt dipakai otomatis dikembangkan oleh Leonid Kupriyanovich di Moskow, pada tahun 1957. Para insinyur muda, yang juga mengembangkan telepon radio, menamakannya sebagai LK-1. Gadget ini dioperasikan dengan base station. Dengan daya tahan baterai 20-30 jam, itu beroperasi dalam jarak 20-30 km dan ditimbang 3 kg. Leonid mematenkan ponsel di tahun 1957 dan mengembangkan sebuah versi saku dari ponsel, dengan berat 0,5 kg, pada tahun berikutnya.
 


Telepon saku mobile, yang dioperasikan secara otomatis, dikembangkan di Bulgaria, pada tahun 1966. Dikenal sebagai RAT-0.5, ponsel ini dikoordinasi dengan base station Ratz-10. Pengembangan lebih lanjut di bidang ponsel tercatat pada tahun 1967, ketika diputuskan bahwa setiap ponsel harus tinggal dalam wilayah sel, dilayani oleh satu base station, sepanjang durasi panggilan telepon.
 


Meskipun itu adalah sebuah konsep baru, persyaratan dari satu base station memecahkan kelangsungan layanan telepon otomatis untuk ponsel, yang bergerak melalui daerah sel yang berbeda. Tiga tahun kemudian, pada tahun 1970, Amos Joel E. Bell Labs insinyur, menemukan sebuah "panggilan handoff" secara otomatis dioperasikan sistem. Sistem ini mengijinkan ponsel untuk bergerak melalui daerah beberapa sel, selama panggilan telepon, tanpa kehilangan percakapan.
 


Pada tahun 1971, AT & T Pendirian mengusulkan layanan seluler, yang telah disetujui oleh Federal Communications Commission (FCC) di kemudian hari. Perkembangan lain dalam sejarah ponsel datang dengan keberhasilan ARP jaringan, yang diluncurkan di Finlandia, pada tahun 1971. Ini adalah salah satu dari komersial jaringan telepon mobile pertama di dunia dan, terkadang, yang disebut Generasi jaringan selular Nol (0G) juga.
 


Penemuan dari gadget yang sangat mirip ponsel seluler hari ini dikreditkan ke Dr Martin Cooper, seorang peneliti dan karyawan dari Motorola. Ia mengembangkan ponsel pertama yang dibentuk adalah Motorola DynaTAC, pada tanggal 3 April 1973.Ponsel ini adalah 9 inci, 5 inci dan 1,75 inci tebal. Beratnya £ 2,5 dan membawa 30 papan sirkuit di dalamnya. Dengan waktu isi ulang 10 jam, ia menyediakan waktu bicara 35 menit. Pengguna dapat berbicara, mendengarkan dan memanggil nomor telepon menggunakan ponsel. Namun, tidak memiliki layar tampilan. Dengan berlalunya waktu perbaikan dalam desain ponsel berlangsung dan hari ini kita memiliki ponsel yang berfungsi sebagai smartphone. Ponsel bekerja sebagai komputer mini dan dilengkapi dengan kamera, MP3 player dan fitur lainnya.Demikian  Ponsel menurut sejarah dan pengembangannya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar