Pages

Kamis, 18 Mei 2017

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ



Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan raksasa " Sony". Dari jaman televisi hitam putih, Sony telah ikut mendominasi produk elektronik. Sekarang vendor raksasa ini, ikut juga meramaikan pasar smartphone. Yang paling sering kita dengar adalah seri Xperia. Jauh sebelum Android diciptakan, meskipun waktu itu masih berkolaborasi dengan "Ericsson".

Meski secara kalkulasi produk smartphone yang dihasilkan tidak seberuntung TV smart Sony BRAVIA dan kamera DSLR, namun smartphone Sony Xperia cukup disegani oleh vendor lain dan masih mendapat tempat di hati peminatnya. Itu dibuktikan beberapa kali Sony mendapat predikat sebagai Smartphone terbaik di ajang kompetisi kelas dunia. Fitur yang paling menonjol dari smartphone Sony adalah kamera. Maka beberapa vendor smartphone lain tidak ragu memakai sensor kamera dari Sony. Misalnya Xiaomi pada produk high end seri Mi selalu tersemat sensor kamera Sony.


Pada seri ini kita akan membahas smartphone high end Sony Xperia XZ. Layarnya mendukung gambar 4K seperti produk TV Sony BRAVIA. Mari kita simak bersama spesifikasi yang ditawarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ

Kelebihan Sony Xperia XZ :

 Desain Elegan Dan Premium :
 Material bodi full metal, sehingga tampilan yang ditawarkan terlihat sangat kokoh dan sangat mewah.

Ada IP68 Certified :
Sehingga smartphone ini akan tahan jika terkena air dan dapat selfie pada saat berenang maupun tidak sengaja masuk dibak air.

Layar 5,2 inchi beresolusi  1080 x 1920 Pixels : Bentang layar 5,2 inchi dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels, sehingga nyaman sekali untuk nonton video berkualitas full HD.

OS Android v6.0 Masrhmallow : Sistem operasi yang dijalankan smartphone ini sangat cantik dengan OS Marshmallow. Jadi kemunginan pengguna akan terasa nyaman didepan layar smartphone.

Chipset Snapdragon 820 & GPU Adreno 530 : Jeroan yang dibawa smartphone ini disematkan prosesor Snapdragon 820 quadcore berkecepatan 2,5 GHz serta pengolah gambarnya dengan GPU Adreno 530 yang menampilkan gambar sungguh tajam dan jelas.

RAM Sebesar 3 GB : Dibagian pendukung kinerja ada RAM sebesar 3 GB yang akan mendukung aktivitas multitasking agar lancar dan sangat lancar.

Kamera depan 13  MP : Nah yang suka selfie tak perlu khawatir, pasalnya smartphone ini telah disematkan kamera depan 13 MP, yang sangat cocok sekali untuk aktivitas bersefie kamu.

Kamera utama23 MP + Fitur Bagus : Kamera utama terdapat lensa 23 MP yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti phase detection autofocus dan  LED flash. Jadi akan sepuasnya kamu berfoto-foto untuk menghasilkan gambar yang sangat memuaskan..

Memori internal 32/64 GB : Dibagian penyimpanannya kita ditawarkan dua pilihan 32 GB dan 64 GB, tapi dua-duanya juga sangat luas untuk menyimpan beberapa aplikasi yang cukup banyak. Jadi tentukan pilihanmu sendiri.

Sensor Fingerprint Scanner : Dibagian keamanannya sudah didukung fingerprint scanner yang terletak pada bagian bawah modul kamera. Dan hanya dapat dibuka oleh kita sendiri sebgai pemilikknya.

Kapasitas baterai Li-Ion 2900 mAh + fast Charging : Kapasitas baterai cukup besar dengan kapasitas baterai 2900 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian baterai fast charging. Sehingga akan sangat mendukung sekali untuk aktivitas sehari-harinya.

Kekurangan Sony Xperia XZ :

Harga Mahal : Harga yang terbilang mahal mencapai angka 7 Jutaan lebih.

Belum dilengkapi sensor retina seperti smartphone high end lainnya.

Itulah sedikit gambaran umum tentang smartphone Sony Xperia XZ Premium. Yang tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Mohon maaf bila dirasa kurang lengkap. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar