Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Android Jelly Bean Ternyata Kebal Virus


detail beritaCALIFORNIA - Sistem operasi (OS) mobile teranyar besutan Google, Jelly Bean 4.1 diklaim sebagai sistem operasi yang kebal terhadap serangan virus.
 
"Android telah meningkatkan sistem keamanan tangguh di rilisan terbaru Jelly Bean," tulis seorang peneliti keamanan, Jon Oberheide dalam sebuah analisa yang dipublikasikan minggu ini. Demikian dilansir dari Cnet, Rabu (18/7/2012).
 
Oberheide mencatatkan perbedaan antara Jelly Bean dengan sistem operasi Android yang terdahulu. Di mana Jelly Bean menggabungkan Address Space Layout Randomization (ASLR), yang merandominasi lokasi di memori perangkat. Selain itu Jelly Bean juga menyematkan fitur keamanan lain yang disebutData Execution Prevention (DEP).
 
Menurut Ars Technica, dengan mengusung dua fitur keamanan tersebut, sistem cenderung akan tahan terhadap serangan virus. Pasalnya, hacker masuk ke sistem melalui handset yang bug memorinya bermasalah.
 
Kemudian ketika ASLR dikombinasikan dengan DEP, jenis serangan yang dilakukan hacker akan kandas karena mereka tidak dapat menemukan lubang di memori perangkat. 

0 komentar:

Posting Komentar