Pages

Minggu, 16 April 2017

23 Trik Fitur Smartphone Yang Tersembunyi di Android dan IOS

Ada nilai lebih dari sebuah smartphone yang mungkin kita pikirkan,dalam permukaannya yang mudah digunakan, semua fitur tersembunyi dan jalan pintas yang bermanfaat dan banyak membantu kita.

Mungkin teman kita tidak akan terkesan kecuali jika bisa membuat ponsel kita lenyap begitu saja. Tapi semua tip kecil praktis yang bisa kita gunakan untuk memaksimalkan ponsel kita, dan mungkin juga banyak orang yang heran dengan trik ini .




1. Dokumen digital

Berkat peningkatan kualitas kamera smartphone, kita tidak lagi membutuhkan dan mengeluarkan semua file kertas di meja tugas. Cukup Evernote, Google Drive dan CamScanner adalah tiga dari beberapa aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan itu.

2. Kenali lagu dalam sekejap

Kita bisa menggunakan aplikasi seperti Shazam atau SoundHound untuk mengetahui lagu apa yang sedang kita dengarkan, selain itu kita bisa menggunakan Google Now, Siri dan Cortana semua bisa merespons perintah suara "lagu apa ini?".

3. Letakkan data kontak di layar kunci

Jika ada orang lain yang menemukan smartphone, kita bisa melacaknya kembali.Masukkan rincian kita di layar kunci untuk memastikan: pilihannya ada di Settings on Android, Health on iOS dan pada Windows Phone kita harus mengedit wallpaper.

4. Dapatkan peringatan cuaca otomatis dengan IFTTT (Android dan iOS)

Siapkan resep di IFTTT (atau aplikasi seluler yang menyertainya) dan kita bisa mendapatkan lansiran yang dikirim langsung ke telepon jika cuaca cerah - berguna jika hujan atau salju berarti kita harus berangkat kerja lebih awal.


5. Perbaiki zona waktu Google Kalender (Android dan iOS)


Buka setelan aplikasi Google Kalender dan mungkin untuk memperbaiki zona waktu (daripada memperbaikinya setiap kali Anda bepergian ke suatu tempat). Dengan begitu, Anda akan selalu tahu kapan ada sesuatu yang terjadi di rumah.

6. Balikkan Wi-Fi dengan suara

Masa depan ada di sini: Siri, Google Now dan Cortana membiarkan Anda mematikan Wi-Fi dengan suara kita. Cukup luncurkan aplikasi pilihan kita dan katakan "matikan Wi-Fi" untuk mencapai hasil yang diinginkan. Ini bekerja dengan Bluetooth juga.


7. Email file besar dari iPhone (iOS)

IOS 9.2 menambahkan Mail Drop ke iPhone, jadi ketika kita mengirimkan email file besar dari telepon kita akan mendapatkan prompt untuk menggunakannya. Alih-alih melampirkan file, Mail mengunggahnya ke iCloud, dengan link downloadnya berlaku selama 30 hari.


8. Kontrol komputer kita dengan smartphone

Sejumlah aplikasi, dari Spotify ke YouTube, memiliki beberapa fungsi remote control yang terpasang. Jika kita menginginkan kontrol keseluruhan laptop atau desktop, lihatlah seperti Unified Remote dan Alfred.

9. Ubah keyboard (Android dan iOS)

Baik Android dan iOS sekarang mendukung penggunaan keyboard pihak ketiga, yang dapat melakukan segala hal mulai dari menambahkan emulator ekstra untuk menerapkan beberapa kekuatan pemrosesan jaringan syaraf ke fitur autocorrect ponsel kita.





10. Cari tahu dari mana semua daya baterai Anda menyala


Semua OS smartphone utama sekarang memiliki pembacaan rinci tentang apl mana yang menggunakan sebagian besar baterai Anda, sehingga memiliki akar melalui aplikasi Setelan untuk menemukan pelanggar terburuk dan mencopot pemasangannya jika perlu.


11. Gunakan mode pesawat untuk mempercepat pengisian daya

Sama seperti orang lain, kita mungkin ingin smartphone mengisi secepat mungkin (terlebih lagi jika kita terburu-buru). Taruh dalam mode pesawat dan akan menggunakan lebih sedikit masa pakai baterai dan dengan demikian mengisi lebih cepat.


12. Jaga privasi dari anak atau teman di dalam satu aplikasi (Android)

Di Android Marshmallow, buka Setelan, Keamanan, dan Penapisan Layar - bila diaktifkan, terdapat 'pin' aplikasi dari layar multitasking, sehingga aplikasi tidak dapat ditinggalkan dibuka tanpa PIN. Berguna untuk meminjamkan handset ke orang lain.

13. Gunakan lampu kilat LED iPhone untuk pemberitahuan (iOS)

Bila memiliki lampu kilat LED iPhone, setiap kali ada pemberitahuan masuk sebagai cara ekstra untuk mengingatkan bila ada aktivitas baru: dari Settings, pilih General, lalu Accessibility dan kemudian matikan LED Flash for Alerts ke posisi on.

14. Akses mode aman tersembunyi di Android

Android memiliki mode aman tersembunyi (seperti Windows) tempat aplikasi pihak ketiga yang dinonaktifkan, yang berguna untuk pemecahan masalah. Pada posisi standby Android, Buka menu pada Power off dengan tombol power lalu tekan terus sampai lama.


15. Cepat bersihkan RAM pada iPhone (iOS)


IOS tidak memiliki mode aman, namun kita dapat dengan cepat membersihkan memori dan mempercepat semuanya - tekan dan tahan tombol daya, lalu saat kita melihat pesan "slide", tekan dan tahan tombol home.


16. Buka System UI tuner (Android)

Android Marshmallow menyertakan tuner UI Sistem tersembunyi untuk bermain-main dengan panel Quick Settings (Wi-Fi, Bluetooth, dll.). Untuk mengaktifkannya, tekan terus ikon cog di bagian atas Setelan Cepat, lalu temukan di aplikasi Setelan.

17. Balikkan keyboard menjadi trackpad (iOS)

Jika kita menjalankan iOS 9 atau versi di atas iPad, iPhone 6S atau iPhone 6S, tekan dan tahan dua jari di keyboard untuk mengubahnya menjadi trackpad darurat. Sayangnya fitur ini tidak bekerja pada iPhone yang lebih tua.

18. Kembali dengan satu tombol tap (Android)

Google Maps for Android menawarkan widget satu ikon yang langsung mengarahkan Anda ke alamat yang kita pilih - artinya kita dapat membuat pintasan di layar home yang membawa kita kembali dari mana saja dengan satu jari.


19. Tertidur dengan musik (iOS)

Jika kita masuk ke aplikasi Jam di iPhone, kita dapat mengatur penghitung waktu mundur - cukup mudah - namun kita kemudian dapat memilih Stop Playing sebagai pilihan dari menu When Timer Ends untuk mematikan semua musik Anda setelah periode yang ditentukan.


20. Atur alarm menjadi lebih keras dan keras (Android)

Berikut tip untuk aplikasi Jam Android: pelajari ke dalam menu (tiga titik vertikal) dari halaman utama alarm lalu cari opsi yang bertuliskan Volume peningkatan bertahap. Ini memberi kita dorongan ekstra untuk bangun dari tempat tidur.

21. Jepret foto dengan tombol perangkat keras

Terkadang tidak sadar memencet tombol fisik saat memotret, kabar baik, karena di Android, iOS dan Windows Phone. Kita dapat mengambil foto dengan menggunakan tombol volume sementara di aplikasi Camera.


22. Catat screencasts di ponsel (Android dan iOS)

Dapat merekam screencasts telepon dengan mudah: baik melalui aplikasi Gaming YouTube di Android, atau dengan menancapkan perangkat iOS ke komputer Mac dan memilihnya sebagai sumber input rekaman di QuickTime.


23. Cari pengaturan (Android dan iOS)

Jika kita perlu mencari pengaturan telepon, tapi kita tidak tahu di mana itu, aplikasi Pengaturan Android dan iOS memiliki pilihan pencarian di bagian atas yang dapat kita gunakan untuk mencari pilihan yang tidak jelas.

Demikianlah fitur fitur tersembunyi di Android dan IOS, yang terkadang kita tidak mengetahui. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan anda di blog sederhana ini.

0 komentar:

Posting Komentar