Pages

Jumat, 14 April 2017

Android dari Nokia, mampukah bersaing?

Android dari Nokia


"Permata Hitam yang tergeletak ditengah gurun pasir ". Itulah perumpamaan bagi pecinta Nokia, yang sempat mati suri dengan tidak mengeluarkan produknya lagi. Meski bukan langsung pihak Nokia yang membuat produk nya, sebab secara akuisisi telah dipegang oleh HMD ( Foxconn India), tapi kita tak perlu ragu tentang mutu produk yang dihasilkan.



Nokia 6 Arte Black juga patut mendapat perhatian, pilihan eksklusif terkait dengan beberapa warna yang ditawarkan- RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Model ini akan dijual seharga € 300 (4 jutaan). Nokia 6 yang memiliki memori 3GB / 32GB dan dijual seharga € 230 (3 jutaan). Smartphone ini terlihat cantik juga, tapi juga terkesan Premium dengan pemakaian material Arte.



Perancangan ponsel ini terlihat lembut dan menawan dengan pemakaian bahan Gorilla Glass 3 depannya dan aluminium dibelakang. Sudut terlihat melengkung mengikuti tepi atas dan bawah sampai di bagian belakang. Dan ini adalah beberapa bagian yang kurang menonjol. Pada model Arte Black materialnya terlihat menyatu dengan sangat baik.




Satu hal yang tak terlupakan dari Nokia, adalah pemakaian sensor, flash dan optik kamera dari Carl Zeiss. Yang tak diragukan lagi kualitas foto dan videonya. Akan mengingatkan kita pada seri Nokia terdahulu yang berhasil merebut hati para penggemarnya.

Berpaling kebagian tampilan depan kita menemukan layar 5.5 "1080p. Meski tidak diberi label ClearBlack secara resmi, tapi ini menggunakan teknologi yang sama (filter polarisasi) untuk mengurangi silau. Secara otomatis akan mengatur tingkat kecerahan saat kita berada dibawah sinar matahari. Memang ada memiliki satu masalah. , Meskipun tidak dapat menggunakan ponsel dalam lanskap saat terpolarisasi (layar akan tampak hitam). Selain itu, panel LCD IPS menawarkan sudut pandang dan warna yang bagus.



Di bawah layar pada Nokia 6 dan 5 terdapat fingerprint(pembaca sidik jari) yang terletak pada tombol home. Meskipun dibutuhkan sedikit waktu untuk mengaturnya, begitu membuka telepon dengan kecepatan yang patut dibanggakan.
Sanggupkah Nokia bersaing dengan para kompetitornya yang lain? Dengan harga dan kualitas yang ditawarkan. Sebab dalam rentang harga segitu, banyak yang menawarkan spesifikasi yang lebih mumpuni. Xiaomi, Asus, dan Lenovo adalah pengisi perangkat smartphone yang terkenal murah dan handal. Semua pilihan ada ditangan kita, tergantung dari sudut mana kita menilainya. Terima kasih atas kunjungan anda di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar